Bagian ini cukup luas
cakupannya. Tidak ada aturan yang pasti tentang salah atau benarnya sebuah
judul; yang ada adalah pengamatan apakah judul artikel dalam website efektif atau tidak. Anda harus melakukan
tes pada judul-judul yang berbeda
untuk menemukan formula judul seperti apa yang efektif untuk digunakan dalam website Anda. Hal ini sangatlah
penting karena judul yang tidak
baik akan membuat pengunjung website malas membacanya dan tentu saja ini akan mengurangi kemungkinan
penjualan Anda.
Cobalah berpikir dari sisi pengunjung website untuk menilai apakah judul pada website yang Anda
buat sudah efektif. Ini adalah cara yang paling mudah. Tanyakan pada diri Anda sendiri mengenai kata-kata, keuntungan-keuntungan,
dan tur-tur yang membuat Anda tertarik untuk membaca dan membeli produk atau menggunakan layanan yang ditawarkan.
Kami menawarkan beberapa kiat dan strategi yang dapat Anda
terapkan:
1. Penyebutan
Perhatikan penyebutan
dalam penulisan penawaran Anda. Ada tiga hal yang harus Anda perhatikan: siapa saja yang ingin memiliki (produk atau layanan
Anda), belajar bagaimana ribuan orang (melakukan sesuatu yang terkait dengan produk Anda) dan
memberikan solusi (dari masalah yang dapat diatasi dengan produk atau layanan Anda).
2. Manfaat
Produk
Judul yang dipakai harus menekankan pada manfaat dari produk atau layanan Anda. Judul
tersebut harus pendek tapi meyakinkan dan mengundang pengunjung website untuk membacanya.
3. Hindari
Judul Berlebihan
Hindari menggunakan judul yang terlalu berlebihan, contoh “Hanya dengan satu jam per-hari,
Anda bisa menjadi milyarder”.
4. Eksplorasi
Gunakan internet untuk mengeksplorasi hal-hal yang berkaitan dengan website Anda.
Bukalah mata dan perhatikan hal-hal tersebut. Apa barang atau layanan yang pernah Anda beli melalui internet. Mengapa Anda mau membelinya? Terapkan hasil riset tersebut pada website Anda.
0 komentar:
Post a Comment